Tuesday 13 December 2016

INFO AD-DEEN - SUBHANALLAH WABIHAMDIHI

INFO AD-DEEN

SUBHANALLAH WABIHAMDIHI
سبحان الله وبحمده .
1. "Barangsiapa mengucapkan 'Subhanallah wabihamdihi' (Maha suci Allah dan segala pujian hanya untuk-Nya) sehari 100 kali, maka kesalahan-kesalahannya akan terampuni walaupun sebanyak buih di lautan." (HR. Bukhari: 5926)
✅Status hadith: Sahih

2. "Rasulullah ﷺ bersabda: "Barangsiapa ketika pagi mengucapkan: "SUBHAANALLAHIL AZHIIM WA BIHAMDIHI (Maha Suci Allah yang Maha Agung dan segala puji bagi-Nya) sebanyak seratus kali, dan ketika datang waktu petang juga melakukan seperti itu, maka tidak ada satu makhluk pun yang dapat menyamai apa yang ia lakukan." (HR. Abu Daud: 4427)
✅Status hadith: Sahih

3. "Rasulullah ﷺ bersabda: 'Barang siapa, ketika pagi dan petang, membaca doa; Maha Suci Allah dan segala puji bagi-Nya sebanyak seratus kali, maka pada hari kiamat tidak ada orang lain yang melebihi pahalanya kecuali orang yang juga pernah mengucapkan bacaan seperti itu atau lebih dan itu.'" (HR. Muslim: 4858)
✅Status hadith: Sahih

4. Pernah ditanya orang: 'Apakah ucapan zikir yang paling afdlal (utama), ya Rasulullah? ' Jawab beliau: 'Ucapan zikir yang dipilihkan Allah bagi para malaikat-Nya dan hamba-hamba-Nya, ialah; Subhanalahi wa bihamdihi (Maha Suci Allah dan Maha Terpuji Dia).' (HR. Muslim: 4910)
✅Status hadith: Sahih

5. "Rasulullah ﷺ telah bersabda: 'Dua kalimat yang ringan diucapkan tetapi berat timbangannya dan disenangi oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala Yang Maha Pengasih iaitu, Subhanallah wa bihamdihi subhaanallaahil azhim (Maha Suci Allah dengan segala pujian-Nya dan Maha Suci Allah Yang Maha Agung)." (HR. Muslim: 4860)
✅Status hadith: Sahih
🌹☘🌹☘🌹☘🌹

✨📝 Sebaran iBK ✨

No comments:

Post a Comment